Cara Cek Pengesahan SK Inpassing Bagi Guru Non PNS Terbaru

Diposting pada
Loading...

Selamat datang di blog pendidikan Tahun Ajar

Berikut ini kami bagikan informasi mengenai Cara Cek Pengesahan SK Inpassing Bagi Guru Non PNS Terbaru. yang mudah mudahan dapat berguna dan bermanfaat bagi bapak/ibu guru semua.
Untuk lebih lengkapnya silahkan dapat langsung disimak di bawah ini.

Laman untuk mencari informasi SK Penyetaraan dan SK Inpassing bagi guru non PNS

Untuk mengecek keabsahan serta legalitas SK Inpassing bagi guru non PNS dapat dilihat secara online. Melalui Surat Edaran dari Kemdikbud nomor 21150/A.A.3/KP/2017 yang ditujukan kepada Seluruh guru non PNS serta Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota, laman baru untuk cek SK Inpassing berubah dari yang semula http://sdm.kemdikbud.go.id:8080/ropeg-info/index.php menjadi http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id

Untuk guru non PNS yang ingin mencari informasi SK Penyetaraan dan SK Inpassing jabatan gurunya bisa dicek di alamat yang baru http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id. Untuk mencarinya ada pilihan pencarian berdasarkan nama guru, NUPTK, sekolah, dan kabupaten/kota. Setelah muncul daftar nama, pilih nama guru yang sesuai selanjutnya akan muncul informasi detail SK Inpassing guru bukan PNS.

Baca juga: Download Kumpulan Materi Pedagogik PLPG Untuk Sertifikasi Guru Tahun 2017

Guru non PNS bisa mendapat SK Inpassing yang dapat ditetapkan jabatan fungsional dan angka kreditnya adalah guru tetap yang mengajar pada satuan pendidikan yang telah memiliki izin operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau Dinas Pendidikan Provinsi.

Guru dimaksud adalah guru yang diangkat oleh pemerintah, pemerintah daerah dan yayasan/masyarakat penyelenggara pendidikan;

1. Kualifikasi akademik minimal S-1/D-IV
2. Masa kerja sekurang-kurangnya dua tahun berturut-turut
3. Usia setinggi-tingginya 59 tahun pada saat diusulkan
4. Telah memiliki NUPTK, melampirkan syarat-syarat administratif:

a.) Salinan atau fotokopi sah surat keputusan tentang pengangkatan atau penugasan sebagai guru tetap yang ditandatangani oleh yayasan/penyelenggara satuan pendidikan yang mempunyai izin operasional tempat satuan administrasi pangkal (satmingkal) guru yang bersangkutan.

b.) Salinan atau fotokopi ijazah terakhir yang disahkan oleh pejabat yang berwenang sesuai ketentuan yang berlaku (Perguruan Tinggi/Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang menerbitkan ijasah dimaksud).

Bagi Guru non PNS yang sudah inpassing diberikan tunjangan profesi guru (TPG) sebesar satu kali gaji pokok per bulan disesuaikan dengan memperhatikan Pangkat, Golongan, Jabatan dan Kualifikasi Akademik yang berlaku bagi guru PNS sebagaimana tercantum dalam SK Inpassing.

Sumber : sekolahdasar.net

Baca juga : Download Juknis TPG Kemendikbud Terbaru Tahun 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.